Sebagai komponen penting dalam hubungan masyarakat, event management telah berkembang secara signifikan selama bertahun-tahun, menghadirkan banyak tantangan dan peluang bagi organisasi. Penelitian ini mengeksplorasi hubungan rumit antara manajemen acara dan hubungan masyarakat, menganalisis implikasinya dan mengkaji paradigma yang muncul dalam bidang yang dinamis ini. Penelitian ini menggali hubungan mendasar antara event management dan hubungan masyarakat. Penelitian ini mengkaji implikasi event management yang efektif terhadap keberhasilan organisasi. Penelitian ini mengkaji bagaimana acara yang dilaksanakan dengan baik dapat memperkuat kepercayaan pemangku kepentingan, meningkatkan visibilitas media, dan menghasilkan sentimen publik yang positif. Aspek penting dari penelitian ini melibatkan eksplorasi paradigma yang muncul dalam event management melalui prisma hubungan masyarakat. Penelitian ini mengidentifikasi dan menganalisis tren kontemporer dan pendekatan inovatif yang telah mengubah perencanaan dan pelaksanaan acara, hal ini termasuk mengintegrasikan teknologi dan platform digital untuk meningkatkan pengalaman acara, memanfaatkan media sosial untuk keterlibatan dan penguatan secara real-time, dan mengadopsi praktik keberlanjutan untuk menyelaraskan acara dengan tanggung jawab lingkungan dan sosial. Kata kunci: Event management, public relation, organisasi
Copyrights © 2024