Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan usaha di Unit Pelaksanaan Teknis Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPT PATPH) dan menyusun strategi pengembangan usaha. Alat yang digunakan adalah Matriks SWOT dan Matriks QSP. Hasil penelitian ini menunjukkan matriks IE: posisi perusahaan pada sel II yaitu pertumbuhan dan perkembangan, dengan total nilai IFE sebesar 2,426105 dan total nilai EFE sebesar 3,266226. Ide-ide yang diambil perusahaan dalam penelitian ini merupakan pemikiran dan gagasan para karyawannya. Jelajahi penggunaan matriks SWOT untuk mengembangkan strategi lain yang dapat digunakan UPT PATPH. Enam analisis tambahan muncul dari analisis ini: menciptakan produk dengan membuka toko yang bekerja sama dengan wisatawan dan pengecer; menggunakan iklan dan situs web untuk berpromosi; dan menampilkan kualitas produk melalui bahan kemasan untuk meningkatkan citra produk. dan periklanan, peningkatan usaha dengan melakukan kerjasama dengan pelaku usaha online sebagai penyedia usaha, menciptakan produk dengan menciptakan produk baru menggunakan kemasan usaha, memperbanyak copy dokumen dan meningkatkan manajemen perusahaan untuk menjawab tantangan bisnis di era digital. Pengujian selanjutnya menggunakan matriks QSP untuk mengetahui strategi mana yang lebih penting dari UPT PATPH. Gagasan lain dari UPT PATPH berdasarkan review ini adalah untuk meningkatkan citra produk dengan memberikan informasi kualitas kemasan produk dan materi iklan (nilai ΣTAS 4.67301).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024