Ekonomi dan Bisnis
Vol 5 No 1 (2025): Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Pengaruh Pemasaran Konten (Content Marketing) dan (Customer Engagement) Terhadap Minat Beli Menantea Pada Instagram Official Menantea di Jakarta

Hardiana, Candra Dwi (Unknown)
Kharisma, Dynda Tiara (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa Content Marketing sangat terkait dengan Customer Engagement untuk mempengaruhi minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh pemasaran konten (content marketing) dan keterlibatan pelanggan (customer engagement) secara simultan terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah Followers Instagram Official Menantea yaitu sebanyak 669.000 followers. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu, teknik probability sampling dengan metode simple random sampling, sebanyak 400 responden. Hasil uji statistik penelitian menunjukkan nilai Uji t sebesar 11,937 > 1,96594 dan sebesar 3,792 > 1,96594 dengan taraf kesalahan 5% (α = 0,05). Adapun nilai Uji F (simultan) menunjukkan hasil Fhitung > Ftabel (265,598>3,108) dengan nilai signifikansi sebesar (0,000>0,05) dan nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,572 yang berarti bahwa pengaruh content marketing dan customer engagement berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ekonomibisnis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi. Artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis adalah artikel penelitian dengan fokus bidang ilmu ekonomi berupa topik tata kelola bisnis baik dari segi pemasaran ...