JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1

PENGARUH GAYA HIDUP, PERILAKU KONSUMTIF, PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JURUSAN MANAJEMEN UNSRAT

Damopolii, Auliyah Alda (Unknown)
Mandey, Silvya L. (Unknown)
Soepeno, Djurwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup, Perilaku Konsumtf, dan Pengalaman Pelanggan terhadap keputusan pembelian online di Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dengan populasi Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis jurusan manajemen yang jumlahnya 415 dan di ambil 112 sampel menggunakan teknik Purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, Gaya hidup, perilaku konsumtif, dan pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online di Shopee pada Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis jurusan manajemen, sedangkan secara parsial Gaya hidup dan pengalaman pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputuasan pembelian online di shopee, kemudian Perilaku konsumtif tidak berpengaruh signifikan terhadap keputuasn pembelian online di shopee pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis juruasan manajemen. Kata kunci: Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif, Pengalaman Pelanggan, dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...