JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1

ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODUK RUMAH MAKAN DI KAWASAN JALAN BOULEVARD II TUMINTING KOTA MANADO

Tetty Wulaningdari Sachlan (Unknown)
Merna Tumanung (Unknown)
Chrisai Marselino Riung (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penerapan strategi bauran pemasaran pada produk rumah makan di kawasan Jalan Boulevard II Tuminting Kota Manado. Fokus utama penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi bauran pemasaran yang mencakup produk, harga, tempat, dan promosi dapat meningkatkan daya saing dan menarik konsumen, terutama pada usaha mikro dan kecil (UMK) yang sering menghadapi berbagai tantangan seperti persaingan yang ketat, keterbatasan sumber daya, dan akses pasar yang terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana UMK rumah makan dapat mengidentifikasi kebutuhan konsumen dan mengadaptasi strategi pemasaran mereka untuk mencapai kesuksesan di pasar yang kompetitif. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Rumah Makan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...