JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Penerapan Strategi Rebranding PT. Limbang Jaya Abadi untuk Meningkatkan Ekuitas Merek Produk UMKM Opak Telo dalam Mencapai Pasar Global

Amalia, Syifani Nur (Unknown)
Kusumasari, Indah Respati (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2025

Abstract

Perkembangan bisnis di sektor industri kecil semakin dinamis, membuka peluang bagi pelaku bisnis. Namun, persaingan ketat karena informasi barang dan jasa berkembang pesat. Apalagi saat Covid-19 masuk di Indonesia tahun 2020. Salah satu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang mengalami dampak Covid-19 adalah PT. Limbang Jaya Abadi yang memproduksi produk Opak Telo. PT. Limbang Jaya Abadi sempat mengalami penurunan karena Covid 19, sehingga PT. Limbang Jaya Abadi melakukan rebranding pada merek produk Opak Telo dengan tujuan menjadikan brand awareness yang tinggi dan asosiasi merek yang kuat, disukai, dan unik, yang diingat konsumen terhadap merek tertentu. Sumber data penulisan ini adalah owner dan karyawan PT Limbang Jaya Abadi. Kepada owner dan tempat produksi dilakukan observasi, wawancara, dan pengumpulan berkas sebagai langkah dalam pengumpulan data. Hasil penulisan menunjukkan bahwa rebranding ternyata berdampak positif bagi perusahaan, karena produk yang ditawarkan mulai banyak dicari serta semakin berkembang ke pasar global.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...