SMK Jayawisata 2 merupakan sekolah kejuruan yang berfungsi untuk menghasilkan tenaga kerja terampil yang dapat beradaptasi dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja. Namun, tidak sedikit dari lulusan SMK Jayawisata 2 yang susah dalam mendapatkan pekerjaan. Berdasarkan observasi awal, siswa-siswi masih mengalami keterbatasan literasi terkait strategi digital untuk memperkuat identitas dan reputasi pribadi melalui media sosial yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi dunia kerja pada saat ini. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi SMK Jayawisata 2 dalam melakukan pengelolaan media sosial sebagai alat dalam membangun personal branding yang dapat mengembangkan keterampilan. Metode kegiatan berbentuk seminar yang terdiri dari pemaparan materi dan sesi tanya jawab interaktif yang dapat membuka akses informasi kepada peserta. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman peserta yang diukur melalui pre-test dan post-test dengan rata-rata peningkatan pemahaman terhadap materi sebesar 69,5%. Selain itu, hasil review kegiatan menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi dari peserta.
Copyrights © 2025