Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2024): Oktober 2024-Januari 2025

Strategi Kualitas Produk, Kemasan, dan Harga Kue Jajanan Pasar Produk UMKM Terhadap Keputusan Pembelian di Desa Kota Pari

Yana Diana (Unknown)
Vina Arnita (Unknown)
Sri Rahayu (Unknown)
Fathul Fahrozi Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi kualitas produk, kemasan dan harga kue jajanan pasar produk UMKM terhadap keputusan pembelian di Desa Kota Pari. Target khusus dalam penelitian kepada masyarakat ini yaitu agar masyarakat Desa mengetahui strategi pemasaran dengan meningkatkan kualitas produk, kemasan, dan harga jual yang sesuai sehingga penjualan produk juga semakin meningkat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuatitatif dimana instrumen penelitiannya adalah observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Sumber data penelitian ini adalah hasil angket yang disebarkan kepada responden yang membeli kue jajanan pasar sebanyak 91 orang. Dari penelitian ini diketahui bahwasanya kualitas produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Diharapkan masyarakat sebagai pelaku indutri rumah tangga yang ada di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, dapat mengetahui dan memahami cara bagaimananya meningkatkan kualitas produk, kemasan dan harga sehingga dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...