Multidisciplinary Indonesian Center Journal
Vol. 2 No. 1 (2025): Vol. 2 No. 1 Edisi Januari 2025

PENGARUH MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SISTEM DIGITAL

Mutiara (Unknown)
Agnes Monika Simatupang (Unknown)
Arif Rahman (Unknown)
Anita Susmiati Hasibuan (Unknown)
Eka Hermayani Siregar (Unknown)
Khafizah (Unknown)
Jelita Harahap (Unknown)
Jhosua Hutagalung (Unknown)
Nelly Septiana Hutagalung (Unknown)
Nurul Rizki Rahmadani (Unknown)
Ridho Gani Muhammad Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak penggunanaan aplikasi Microsoft powerpoint terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sistem Digital di kelas X TKJ SMK Swasta Taruna Kota Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pretest-posttest. Sampel penelitian terdiri seluruh siswa X TKJ 1 yang terdiri dari 13 siswa. Data diperoleh melalui angket yang berisi 10 item pertanyaan yang mengukur pemahaman siswa, serta tes hasil belajar. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 27 untuk menghitung nilai rata-rata dam uji-t melihat perbedaan signifikan antara hasil pretest dan posttest. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Microsoft PowerPoint dapat menjadi media pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan pamahaman siswa pada mata pelajaran Sistem Digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

micjo

Publisher

Subject

Religion Humanities Earth & Planetary Sciences Education Other

Description

Multidisciplinary Indonesian Center Journal (MICJO) adalah Jurnal multidisiplin yang membahas dan mengkaji semua disiplin ilmu, seperti: - Humaniora - Ilmu sosial - IPA - Ilmu hukum - Ilmu pendidikan, - Ilmu agama - Ilmu bahasa - Filsafat, - Teknik - Bisnis - Ekonomi - Manajemen - Teknologi ...