Artikel ini difokuskan pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan pasar moderen. Artikel ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah pelanggan pasar moderen yang disebabkan oleh kualitas pelayanan yang berdampak pada meningkatnya loyalitas pelanggn. Adapun rumusan masalah dalam artikel ini adalah bagaimana kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Hipotesis kerja dalam artikel ini adalah : ‘ Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan”. Metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan pasar moderen. Data dikumpulkan melalui teknik pengumpulan data di lapangan dengan menggunakan metode survey explanatory. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sebesar 38,30%. Artinya bahwa loyalitas pelanggan hanya dipengaruhi sebagian kecil Kualitas pelayanan yaitu sebesar 38,30%. Dengan demikian maka thitung > ttabel yaitu 3,421 > 1,667. Maka hipotesis nol (Ho) ditolak. Artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, artinya semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan maka akan semakin loyal para pelanggan,
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025