Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 5 No. 1 (2025): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada UMKM Slan Pizza Depok: Indonesia

Safira, Musyarofah (Unknown)
Indriany, Yunita (Unknown)
Sintesa, Nika Sintesa (Unknown)
Hidayat, Asep Candra (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan UMKM slan pizza depok, untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan pada umkm slan pizza depok, dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Usaha Mikro Kecil Menengah Slan Pizza Depok. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Slan Pizza. Jumlah sampel 50 responden. Uji validitas dan uji reabilitas digunakan untuk menguji alat ukur. Analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa 87,2% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 12,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian.hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sebesar 0,000 kurang dari 0,05 dan nilai t hitung 18,080 lebih besar dari t tabel 2,012. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Pengaruh.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...