Penelitian ini membahas tentang bagaimana Point.Pbg melakukan strategi komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Point.Pbg dalam rangka memperkenalkan produk kopi lokal Purbalingga. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivis dan untuk menganalisis menggunakan Teori Integrated Marketing Communication. Teknik pengumpulan data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Proses pengembangan validitas data yang dilakukan menggunakan triangulasi teknik dan sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Point.Pbg melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan menonjolkan pada strategi kolaborasi dengan berbagai komunitas dan melaksanakan beberapa acara. Mulai dari kolaborasi untuk melengkapi menu hingga mengikuti acara-acara besar seperti Festival Kopi Purbalingga. Selain kolaborasi, Point.Pbg juga memanfaatkan media sosial yaitu Instagram untuk mempromosikan produk, memberi edukasi, dan juga berinteraksi dengan pelanggan. Promosi berupa pemberian kupon dan giveaway yang diberikan kepada pelanggan baik itu pelanggan baru maupun pelanggan lama.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025