Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen dan Bisnis (EKMABIS)
Vol. 6 No. 1 (2025): January 2025

Penerapan Affiliate Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan

Zainuddin, Zulkifli (Unknown)
Sutariyono, Sutariyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2025

Abstract

Pengaruh Affiliate Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan, Penelitian ini ingin melihat Affiliate Marketing melalui strategi yang ada dapat membangun peningkatan penjualan. Obyek pada penelitian ini kepada masyarakat sebanyak 40 orang dengan jadwal panelitian di tanggal 20 Desember hingga 31 Desember 2025. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang diolah adalah hasil dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan marketplace/e-commerce. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dan teknik yang digunakan dalam pengambilan responden adalah pengambilan sampel secara acak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Affiliate Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Peningkatan Penjualan di marketplace/e-commerce transparansi dapat meningkatkan motivasi serta komitmen karyawan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ekmabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen dan Bisnis (EKMABIS) an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management, accounting and economic. Published twice every January ...