AbstrakPengabdian kepada masyarakat melalui peran pemasaran digital dalam meningkatkan ekonomi UMKM di Desa Kiarajangkung, Kabupaten Tasikmalaya. Pelaku UMKM memanfaatkan aplikasi Canva untuk meningkatkan strategi pemasaran digital dengan meningkatkan tampilan design interface yang akan berdampak pada penjualan. Pengabdian masyarakat ini melibatkan UMKM dibawah binaan Desa Kiarajangkung dengan menyelenggarakan pelatihan dasar desain melalui aplikasi Canva untuk membuat konten pemasaran yang kreatif. Pengabdian ini menyoroti pentingnya mengintegrasikan teknologi modern ke dalam bisnis tradisional untuk mengatasi tantangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan komunitas melalui peningkatan kreativitas pemasaran digital. Hasil dari kegiatan PKM menunjukkan bahwa peserta dapat membuat design melalui aplikasi Canva untuk konten pemasaran digital bagi produk atau jasa yang dipasarkan oleh UMKM di media digital. Keyword: Pemasaran Digital, UMKM, Canva  AbstractThe contribution of digital marketing to the enhancement of the UMKM economy in Tasikmalaya District's Kiarajangkung Village demonstrates committed to the community. By enhancing the way that design interfaces that may affect sales are shown, UMKM operators can improve their digital marketing campaigns with the Canva application. As part of its community service project, UMKM is constructing Kiarajangkung Village and has arranged for basic design instruction using the Canva software to produce original marketing content. This commitment emphasizes how crucial it is to use new and old technologies to solve economic issues and improve community well-being via more inventive digital marketing. Based on the outcomes of PKM activities, participants can use Canva tools to design digital marketing content for goods or services that UMKM is promoting on digital media. Keywords: Canva, UMKM, Digital Marketing
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025