Prosiding 2nd Seminar Nasional IPTEK Terapan (SENIT) 2017
Vol 2, No 1 (2017): Mei 2017

Aplikasi Location-Based Advertising Dengan Teknologi GPS dan Geofencing pada Sistem Operasi IOS

David Kurnia Kristiadi (Universitas Pelita Harapan, Karawaci)
Hery Hery (Universitas Pelita Harapan, Karawaci)
Ririn Ikana Desanti (Universitas Pelita Harapan, Karawaci)



Article Info

Publish Date
20 May 2017

Abstract

Perkembangan teknologi Global Positioning System telah memungkinkan pengguna perangkat bergerak untuk mendeteksi lokasi dan posisi pengguna secara akurat dan real-time. Salah satu aplikasi penting dari Global Positioning System adalah dalam pemasaran berbasiskan lokasi (location-based advertising). Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah sistem aplikasi mobile yang memanfaatkan teknologi Global Positioning System dan Geofencing. Khususnya, sistem aplikasi dirancang sedemikian rupa untuk mendukung program UPH privilege, sebuah program yang memberikan hak istimewa dalam bentuk diskon dan promo-promo lainya kepada setiap pemilik smartcard UPH. Sistem aplikasi ini diharapkan untuk dapat meningkatkan sosialisasi program UPH privilege, dan juga dapat memberitahu secara otomatis kepada pengguna bilamana ada privilege terdekat.

Copyrights © 2017