Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana media sosial di terapkan pada proses pranding bisnis, promosi digital dengan media sosial. Penggunaan media sosial juga di terapkan pada komunitas komunitas perusahaan untuk mempermudah pengembangan promosi produk. Salah satu komunitas perusahaan yang memanfaatkan peranan dari media sosial adalah komunitas improve yang di kembangkan oleh PT Implora Sukses Abadi. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwasanya media sosial sangat di perlukan dan di butuhkan oleh komunitas Improve , selain membantu mempermudah pekerjaan dan jejaring antar member komunitas, tetapi juga memberikan implementasi signifikan terhadap pemasaran dan promosi produk yang di kembangkan dalam komunitas tersebut, serta juga sebagai penghubung sosial antar individu komunitas untuk bekerja sama meskipun dengan regional yang berbeda beda. Metodologi yang di gunakan di dalam penelitian ini adalah deskriptif yang ketat, penulis menggunakan metode analisis observasi data dan literatur. Kesimpulan pada penelitian ini adalah komunitas dan organisasi telah memberikan dampak peran dan manfaat dari pada promosi media sosial dalam branding untuk pengembangan teknik marketing, di karenakan media sosial adalah teknologi yang tidak pernah lepas dari kebutuhan promosi perusahaan.Kata Kunci : Media sosial , Promosi, komunitas Improve
Copyrights © 2025