Penelitian ini bertujuan untuk merancang desain antarmuka website pemasaran pada PDAM Tirtanadi Cabang Pemasaran Air Limbah Kota Medan, dengan fokus pada peningkatan promosi layanan pengelolaan air limbah. Pentingnya topik ini didorong oleh kurangnya pemahaman masyarakat tentang layanan tersebut menyebabkan rendahnya minat dan kesadaran masyarakat terhadap layanan PDAM Tirtanadi. Desain antarmuka ini menggunakan pendekatan Design Thinking, pendekatan ini melibatkan analisis kebutuhan pengguna, perancangan antarmuka fungsional dan estetis, serta prototyping menggunakan Figma. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa desain antarmuka berkualitas baik dapat meningkatkan pengalaman pengguna serta efektivitas promosi, hal ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan memperkuat citra PDAM Tirtanadi sebagai penyedia layanan profesional. Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi pengembangan website pemasaran, tidak hanya informatif tetapi juga menarik dan mudah diakses oleh pengguna. Dengan demikian, penerapan desain secara tepat dapat mengoptimalkan proses promosi pada PDAM Tirtanadi Cabang Pemasaran Air Limbah.
Copyrights © 2025