Ungkapan informasi mengatakan bahwa epistemologi pendidikan dikenal asing oleh beberapa bagian pendidik di sekolah dasar. Tanpa mereka sadari, epistemologi pendidikan sangat dominan menjadi tata cara berpikir pada zaman saat ini. Pendidikan berkaitkan dengan epistemologi. Dekadensi moral merupakan sumber utama masalah yang terjadi di lingkungan saat ini. Dimana setiap individu mempunyai kekurangan cara berempati dan kesopanan kepada sesama atau yang lebih tua. Untuk meencegah dekadensi tersebut berkelanjutan untuk kelangsungan hidup, maka peserta didik adalah generasi selanjutnya dari bagian masyarakat. Maka hal tersebut berkaitan dengan cara pola pikir dan berprilaku yang utuh. Epistemologi mempunyai peran penting untuk mencegah dan mengatasi dari masalah yang terjadi. Tujuannya ialah tiada lain mengubah pemerosotan untuk generasi selanjutnya tidak mengalami hal yang sama. Metode penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu grounded theory. Dimana metode ini secara aktif dan efektif untuk melihat data dan pengamatan deduktif menjadi induktif yang dikuatkan oleh fakta. Dampaknya penelitian ini ialah dapat menjadikan referensi atau sumber bagaimana pendidikan berperan penting bagi masyarakat, khususnya pengetahuan ini menekankan kepada komunikasi interaksi sosial yang didasar oleh karakter peserta didik dalam proses pembelajaran bermakna. Sumber penelitian inipun di dapat dari hasil observasi yaitu bersangkutan dengan penelitian yang berlaku untuk meranahkan kepada suatu lembaga pendidikan dasar yaitu tujuannya sekolah dasar negeri ciletuh. Dimana segala informasi dan sumber didapat dari strategi rancangan dengan menyiapkan pertanyaan dan pengajuan serta pengaplikasian berlangsung.
Copyrights © 2025