Pelayanan merupakan kunci utama menilai bagimana suatu instansi pemerintahan memberikan layanan terbaik nya pada mahasiswa dalam hal ini, pegawai menjadi subjek utama dalam pemberian layanan, karena itu tugas nya dan sudah menjadi kewajiban nya dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik nya. Dalam menyusun artikel ini , metode penelitian deskriptif  dan mengumpulkan data, dengan dilakukan nya observasi lapangan di Politeknik STTT Bandung,  wawancara dengan narasumber, dokumentasi dan studi pustaka melalui situs resmi Politeknik STT Bandung.Tujuan melakukan penelitian ini berguna agar kita dapat  mengetahui bagaimana standar pelayanan yang berlaku di Politeknik STTT Bandung, dan bagimana kepuasan mahasiswa terhadap pelaynan yang diberikan. Hasil dari penelitian ini mendapatkan bahwa kepuasan mahasiswa pada pelayanan publik yang ada cukup baik terbukti dari yang terjadi dilapangan, dan dari kotak saran pada website resmi sttt, dan jarang sekali ada aduan pada spm ( satuan penjamin mutu) unit kerja yang bertugas mengawasi, mengendalikan dan memperbaiki setiap prasarana, fasilitas, layanan dan keluhan apapun mengenai STTT dari mahasiswa. Indikator diatas sudah cukup jelas menerangkan bagiamana kualitas pelayaan yang sesuai standar nya.Pelayanan sistem informasi akedmik biasanya menjadi salah satu pelayaan yang sering digunakan oleh mahasiswa. Dan  prosedur pelayanan publik sesuai dengan 10 standar yang dianut STTT dan 12 Indikator untuk kepuasaan Masyarakat. Standar layanan publik pada politeknik STTT bandung sudah sangat baik
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025