Di zaman sekarang pelaku bisnis melakukan pembelian barang dan jasa untuk digunakan dalam produksi produk dan jasanya dengan perilaku yang berbeda-beda. Dalam pasar bisnis terdapat perilaku pembeli bisnis yang bermacam-macam dan memerlukan pertimbangan yang lebih banyak untuk membuat keputusan pembelian. Pemasar harus memahami perilaku pembeli, dalam menciptakan fluktuasi penjualan yang diharapkan. Terdapat empat faktor untuk dapat melalukan pembelian dalam pasar bisnis. Yaitu lingkungan, organisasi, intrapersonal dan faktor individu. Mitra kegiatan bergerak dalam usaha kuliner philosophia. Dalam kegiatannya menghadapi masalah terutama dalam hal mengindentifikasi perilaku pembeli pada pasar bisnis. Kegiatan pemberian pelatihan kepada Mitra dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom. Melalui kegiatan ini dimasudkan bertujuan untuk  memberikan bantuan terhadap mitra  dapat menambah pengetahuan dalam mengidentifikasi perilaku pembeli dalam pasar bisnis. Metode kegiatan dilakukan dengan pelatihan terkait dengan pengidentifikasian perilaku pembeli dalam pasar bisnis. Materi kegiatan disampaikan dengan membuat PPT yang meliputi: pengertian perilaku pembeli , tujuan memahami perilaku pembeli, faktor yang memengaruhi perilaku pembeli dan  trategi dalam melakukan proses pengambilan keputusan pembelian. Melalui kegiatan sosialisasi  masalah-masalah yang muncul pada mitra dapat teratasi, diharapkan mitra dapat meningkatkan penjualan . Luaran kegiatan berupa publikasi ke jurnal dan Hak kekayaan intelektual  (HKI).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025