BRI merupakan salah satu bank BUMN yang terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik ke setiap nasabah. Contoh inovasi layanan yaitu dalam bentuk mitra layanan BRILink. Tujuan layanan BRILink yaitu memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi keuangan melalui mitra yang telah bekerjasama. Untuk memudahkan pendataan lokasi mitra BRILink, dibutuhkan sebuah sistem pemetaan yang terintegrasi. Meskipun pihak BRI memiliki sistem pemetaan mitra dari BRILink, tetapi masih terlihat kurang efektif mengingat aplikasi pemetaan yang ada belum memberikan informasi yang lengkap. Tujuan penelitian ini untuk membantu pihak BRI khususnya di kota Tanjung Balai dalam mendata dan memetakan lokasi dari mitra BRILink. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan analisis berdasarkan obsevasi dan dokumentasi berkaitan dengan data mitra layanan BRILink. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa GIS dengan menggunakan Google MAP API membantu memudahkan masyarakat untuk mengetahui lokasi mitra layanan BRILink dengan menampilkan informasi yang lengkap, mudah dan akurat di Kota Tanjung Balai.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024