MALIH PEDDAS
Vol 14, No 2 (2024): Malih Peddas, Volume 14, Nomor 2

UPAYA MENGHIDUPKAN KETRAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS KELAS II PADA MADRASAH IBTIDAIYAH

RISYANTI, RISYANTI (Unknown)
Rakhmawati, Dini (Unknown)
Handayani, Arri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Pada usia anak-anak tentunya dalam  keterampilan membaca dan menulis membutuhkan bimbingan yang luar biasa  dari guru, orang tua dan lingkungan sekitar. Membaca dan menulis adalah kata yang mudah untuk diucapkan tapi butuh kesabaran untuk mencapai ketrampilan membaca dan menulis yang baik.Tujuan artikel ini untuk menghidupkan belajar siswa sekolah dasar dalam kerampilan membaca dan menulis. Metode penelitian yang digunakan adalah kajian literatur. Pencarian melalui google cendekia dengan mengumpulkan artikel-artikel dari penelitian terdahulu kemudian dianalisis. Terdapat 12 artikel yang relevan mengenai ketrampilan membaca dan menulis kelas rendah. Berdasarkan hasil kajian literatur, ketrampilan membaca dan menulis diharapkan siswa memiliki keterampilan membaca dan menulis yang baik karena dengan membaca dan menulis sangat berpengaruh terhadap penyampaian ungkapan dalam bentuk tulisan dan dapat digunakan sebagai saran untuk guru agar dapat memotivasi siswanya dalam keterampilan membaca dan menulis.

Copyrights © 2024