Jurnal Ilmu Multidisplin
Vol. 3 No. 4 (2025): Jurnal Ilmu Multidisplin (Januari-Maret 2025)

Strategi Pemasaran digital dan Pelayanan Pelanggan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan dan Penjualan pada PT. Tokopedia

Candra, Ayu Nurjanah Milawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran digital dan layanan pelanggan terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan penjualan di PT. Tokopedia. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya strategi pemasaran digital dan layanan pelanggan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan penjualan di era digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pelanggan dan observasi langsung penggunaan platform Tokopedia. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan rekomendasi praktis bagi PT. Tokopedia yang berupaya meningkatkan strategi pemasaran digital dan layanan pelanggannya, dengan tujuan meningkatkan kepuasan pelanggan dan penjualan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Multidisplin (JIM) adalah jurnal nasional, peer review, akses terbuka dan ilmiah yang menerbitkan makalah penelitian, makalah review, review mini, laporan kasus, studi kasus, komunikasi singkat, surat, editorial, buku, tesis, karya disertasi, dll, dari semua Aspek Ilmu Pertanian, Ilmu ...