Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pembangunan perpustakaan terhadap kualitas belajar anak di Panti Asuhan Mizan Amanah Krukut. Dengan adanya perpustakaan, diharapkan anak-anak akan tertarik dan termotivasi untuk lebih giat belajar serta mengembangkan hobi membaca. Sasaran pembangunan perpustakaan ini adalah pengurus panti dan anak-anak panti agar perpustakaan dapat dijadikan tempat proses belajar mengajar, serta meningkatkan ilmu pengetahuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi pustaka, yang melibatkan pengumpulan dan analisis literatur yang relevan untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang pengaruh perpustakaan terhadap kualitas belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perpustakaan dapat meningkatkan proses kegiatan belajar, mendorong potensi, minat, dan bakat anak-anak, serta meningkatkan kemampuan membaca dan menulis mereka. Dengan demikian, perpustakaan memberikan dampak positif bagi anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Krukut dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan produktif.
Copyrights © 2024