Wahana Didaktika
Vol. 22 No. 3 (2024): Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan

Pengaruh Pembangunan Perpustakaan terhadap Kualitas Belajar Anak di Panti Asuhan Mizan Amanah Krukut

Rohman, Dadan (Unknown)
Siva’ul Kamila, Destin (Unknown)
Okta Yolanda, Ranti (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pembangunan perpustakaan  terhadap kualitas belajar anak di Panti Asuhan Mizan Amanah Krukut. Dengan adanya perpustakaan, diharapkan anak-anak akan tertarik dan termotivasi untuk lebih giat belajar serta mengembangkan hobi membaca. Sasaran pembangunan perpustakaan ini adalah pengurus panti dan anak-anak panti agar perpustakaan dapat dijadikan tempat proses belajar mengajar, serta meningkatkan ilmu pengetahuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi pustaka, yang melibatkan pengumpulan dan analisis literatur yang relevan untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang pengaruh perpustakaan terhadap kualitas belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perpustakaan dapat meningkatkan proses kegiatan belajar, mendorong potensi, minat, dan bakat anak-anak, serta meningkatkan kemampuan membaca dan menulis mereka. Dengan demikian, perpustakaan memberikan dampak positif bagi anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Krukut dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan produktif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal wahana didaktika terbit setiap Januari, mei dan september Artikel-artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Wahana didaktika termasuk hasil dari bidang penelitian kualitatif; konseptual; dan tinjauan literatur. Serangkaian penelitian yang meliputi Ilmu ...