Wordwall adalah platform digital berupa aplikasi berbasis web yang berfungsi sebagai media pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan. Media ini berfungsi juga sebagai alat untuk pembuatan permainan atau kuis edukatif saat pembelajaran. Penelitian ini bertujuan menganalisis implementasi Wordwall terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas 1 sekolah dasar. Metodologi penelitian dalam digunakan adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini melibatkan 24 siswa sebagai subjek penelitian. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa dari keseluruhan indikator motivasi belajar siswa dalam penggunaan wordwall dapat diperoleh 86% yang artinya motivasi sangat tinggi. Dengan menggunakan media wordwall dapat mengubah persepsi siswa terhadap pelajaran matemarika menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat dijadikan panduan bagi guru dalam menerapkan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar dan menyesuaikannya dengan kebutuhan siswa sesuai dengan perkembangan saat ini.
Copyrights © 2025