Penelitian ini menunjukkan peran Program Kampus Mengajar Angkatan 7 dalam meningkatkan kemampuan melalui program kerja numerasi berbasis digital. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas 5 sejumlah 23 anak. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil temuan observasi, faktor yang menyebabkan minat belajar numerasi (matematika) peserta didik kelas 5 rendah, yaitu peserta didik tidak tertarik dengan mata pelajaran matematika. Maka dari itu, mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 merancang program kerja numerasi berbasis digital dengan memanfaatkan platform arcademic. Peningkatan kemampuan numerasi peserta didik diukur melakui hasil pre – test dan post – test AKM numerasi. Peningkatan ini dapat dilihat dari hasil pre – test dengan persentase sebesar 48% dan dari hasil post – test dengan persentase sebesar 60%. Di samping itu, penerapan program kerja numerasi ini dapat memberikan berbagai materi ataupun konsep matematika sesuai dengan kebutuhan siswa
Copyrights © 2024