Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 9, No 1 (2025): EDUNOMIKA

PERAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI PADA HUBUNGAN CITRA MEREK DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH STUDI PADA PERGURUAN TINGGI

Supriyadi, Supriyadi (Unknown)
Pujiani, Catur Yuda (Unknown)
Yohanson, A. K. (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2025

Abstract

Persaingan kompetitif pada perguruan tinggi swasta menuntut untuk perguruan tinggi memiliki  nilai keunggulan yang bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji  citra merek dan fasilitas mempengaruhi keputusan pemilihan perguruan tinggi dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model -Partial Least Square (PLS-SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah alumni mahasiswa LP3I Lampung sebanyak 535 dariangkatan tahun 2014 sampai dengan tahun 2022, dengan mengambil sampel sebanyak 229 responden. Hasil Penelitian ini menunjukan hasil bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap dan Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih. Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih perguruan tinggi dansecara tidak langsung Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih perguruan tinggi. Kata Kunci : Citra Merek, Fasilitas, Keputusan Memilih, Dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...