Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui purchase intention produk Somethinc pada Gen Z di Kabupaten Bangkalan. Teknik purposive sampling digunakan untuk mengambil sampel dari Gen Z di Kabupaten Bangkalan dan diperoleh 102 mahasiswa untuk menjadi sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dan pengukuran menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi SmartPLS (Smart Partial Least Square) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli produk Somethinc. Penelitian ini menemukan bahwa celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap minat beli produk Somethinc, dengan nilai signifikansi sebesar 0,096 0,05. Brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05. Celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi sebesar 0,3005 0,05. Brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05. Niat pembelian mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 0,05. Niat pembelian tidak dapat memediasi keputusan pembelian celebrity endorser untuk produk Somethinc dengan nilai signifikansi 0,101 0,05. Niat pembelian mampu memediasi citra merek pada keputusan pembelian produk Somethinc dengan nilai signifikansi 0,000 0,05.
Copyrights © 2024