Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar (JPPSD)
Vol 4, No 3 (2025): Januari

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING MELALUI METODE MODELLING THE WAY PADA SISWA KELAS III UPT SPF SD Percontohan PAM

Hartina, Siti (Unknown)
Usman, Hikmawati (Unknown)
Agustiawan, Agustiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan keterampilan membaca Nyaring Melalui Metode Modelling The Way Pada Siswa Kelas” III UPT SPF SDN Percontohan PAM. Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Makassar. Penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca nyaring siswa melalui metode Modelling The Way. Jenis penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada Juli 2024 Dengan langkah perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi dilaksanakan dengan dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan pada kelas III UPT SPF SDN Percontohan PAM. Hasil  penelitian ini menunjukkan bahwa Metode Modelling The Way dapat meningkatkan kemampuan membaca nyaring siswa diketahui dari hasil tes sikus 1 dan siklus 2 yang menunjukkan peningkatan dengan nilai rata-rata 52,56%, dan siklus 2 dengan nilai rata-rata. 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jppsd

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL INI MENERBITKAN HASIL PENELITIAN DALAM BIDANG PENDIDIKAN DASAR BAIK TERKAIT PEMBELAJARAN, MODEL PEMBELAJARAN, PENDEKATAN PEMBELAJARAN, STRATEGI PEMBELAJARAN, EVALUASI PEMBELAJARAN DAN METODE DALAM PEMBELAJARAN SEKOLAH ...