jurnal niara
Vol. 17 No. 3 (2025): Januari

Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Dan Kompetensi Tutor Terhadap Hasil Belajar Pada Warga Belajar Kejar Paket C

Ramadhani, Zafirah Suci (Unknown)
Suherman (Unknown)
Hailla, Hidayatullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Kompetensi Tutor terhadap Hasil Belajar pada Warga Belajar Kejar Paket C di PKBM Bina Warga Kabupaten Serang. Paradigma penelitian yang dilakukan adalah paradigma kuantitatif dengan pendekatan penelitian ex post facto. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan populasi pada penelitian ini berjumlah 150 warga belajar, dengan sampel yang berjumlah sebanyak 109 warga belajar. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan mnggunakan teknik pendekatan purposive sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Model Pembelajaran Blended Learning berpengaruh terhadap hasil belajar pada warga belajar kejar paket c di PKBM Bina Warga Kabupaten Serang, 2) Kompetensi Tutor berpengaruh terhadap hasil belajar pada warga belajar kejar paket c di PKBM Bina Warga Kabupaten Serang, 3) Model Pembelajaran Blended Learning dan Kompetensi Tutor berpengaruh terhadap hasil belajar pada warga belajar kejar paket c di PKBM Bina Warga Kabupaten Serang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

nia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The scope includes but is not limited to topics, e.g. public policy, administrative reform, corporate governance, collaborative governance, dynamic public services, e-government, digital governance, e-commerce, local government studies, multi-level governance, financial institutions, behavioral ...