Jurnal Ilmiah Multidisiplin (JUKIM)
Vol. 4 No. 1 (2025): Januari: Jurnal Ilmiah Multidisiplin

PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN (MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA SALEMBA FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB

Rama Cakrawala (Unknown)
Ibnu Cahyo Ramadhan (Unknown)
Aldila Kurnia Dian Permata Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh citra merek dan kepuasan pelangggan (mahasiswa Universitas Gunadarma Salemba Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen) terhadap loyalitas pelanggan jasa layanan transportasi ojek online Grab. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yang dilakukan adalah: Uji validitas, reabilitas, normalitas, heteroskedastisitas, multikolinieritas, regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrument kuesioner, dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan serta variabel yang paling dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah variabel kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JUKIM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia dan di terbitkan 6 kali dalam setahun yautu Januari, Maret, Mei, Juli, September, November. Jurnal Ilmiah ...