Pemasaran perlu dilakukan lembaga pendidikan untuk memberikan kepuasan terhadap masyarakat. Dalam memasarkan pendidikan, sekolah diharapkan membuat program-program unggulan sehingga masyarakat tertarik untuk memilih sekolah tersebut. Jenis metode penulisan artikel ini adalah kualitatif, sedangkan pendekatan yang digunakan yaitu studi kepustakaan atau library research. Penulis mencari dan mengumpulkan informasi mengenai gejala konsumerisme, elemen bauran pemasaran, fungsi marketing dan citra atau image pada Lembaga Pendidikan dari sumber-sumber Pustaka yaitu artikel-artikel jurnal Nasional dengan kata kunci “bauran pemasaran, jasa Pendidikan, dan citra lembaga Pendidikan”. Tujuan dalam penulisan artikel ini adalah menjelaskan gejala konsumerisme, elemen bauran pemasaran, fungsi marketing dan citra atau image pada Lembaga Pendidikan. Pentingnya memahami bauran pemasaran jasa Pendidikan dengan baik sehingga dapat berdampak positif pada pertumbuhan dan keberlanjutan Lembaga Pendidikan itu sendiri dalam meningkatkan citra Lembaga, membangun reputasi yang kuat di mata masyarakat ataupun pemangku kepentingan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024