Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media
Vol 8, No 1 (2025): NETWORK MEDIA

INSTAGRAM @JENSETTERS.HOME DALAM MEMPENGARUHI PREFERENSI FASHION MODE

Putri, Firda Nurfajriah (Unknown)
Abidin, Zainal (Unknown)
Budhiharti, Tri Widya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2025

Abstract

Kemajuan teknologi serta dampak globalisasi memudahkan setiap negara untuk meyebarkan budayanya ke penjuru dunia, salah satunya melalui sosial media dan seseorang yang terkanal di negaranya. Penelitian ini membahas tentang unggahan Instagram @jensetters.home dalam mempengaruhi fashion mode pengikutnya. Teori yang digunakan adalah teori uses and effect. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan survei eksplanatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh “Intensitas”, “Isi Pesan”, dan “Daya Tarik” terhadap preferensi fashion mode pengikutnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Intensitas (X1) terhadap variabel Y sebesar 17,25%, pengaruh Isi Pesan (X2) terhadap variabel Y sebesar 5,5%, dan pengaruh Daya Tarik (X3) terhadap variabel Y sebesar 9,3%. Hal ini sesuai dengan asumsi dari teori uses and effect bahwa penggunaan media menghasilkan efek bagi penggunanya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

junetmedia

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini berisi artikel ilmiah tentang Ilmu Komunikasi. Jurnal Network Media diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Dharmawangsa Medan dengan ISSN : 2569-6446 dan E-ISSN : 2722-9319. Semoga Jurnal ini memberikan informasi bagi masyarakat ...