Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis
Vol. 10 No. 2 (2015): Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis

PENGARUH PROMOSI DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI PEMODERASI: STUDI PADA BANK BUMN DI DIY

Ambar Kusuma Astuti (Unknown)
Agustini Dyah Respati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2015

Abstract

ABSTRACT This study aimed to analyze the effect of promotions and service performance on customer loyalty and customer satisfaction as a moderating on state-owned bank in Yogyakarta. The sampling method used in this study was twofold random sampling and quota sampling. Primary data were analyzed using multiple linear regression and moderated regression analysis. The findings in this study include the performance of services has significant positive effect on customer loyalty, promotion has significant positive effect on customer loyalty, the interaction effect of service performance on customer loyalty moderated by customer satisfaction, and the interaction effect on customer loyalty promotion moderated by customer satisfaction. Keywords: Promotion, Service Performance, Satisfaction, Loyalty. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kinerja pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai pemoderasi pada bank BUMN di Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling dan quota sampling. Data primer dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi. Temuan dalam penelitian ini meliputi kinerja pelayananmemilikiefek positif terhadap loyalitas pelanggan, promosi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, efek interaksi kinerja pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dimoderasi oleh kepuasan pelanggan, dan efek interaksi pada promosi loyalitas pelanggan dimoderasi oleh kepuasanpelanggan. Keywords: Promosi, KinerjaPelayanan, Kepuasan, Loyalitas.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jrmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Focus and Scope Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (p-ISSN: 1907-7343; e-ISSN: 2714-7312) adalah jurnal yang dipublikasikan oleh Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana yang terbit dua kali setahun (Juli dan Desember). Jurnal ini didedikasikan sebagai sarana untuk berbagi dan diseminasi ...