Jurnal Krakatau (Indonesian of Multidiciplinary Journal)
Vol. 3 No. 1 (2025): Februari

PENGARUH DISKON DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI APLIKASI SHOPEE

Sari, Wulan (Unknown)
Safitri Putri Derajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam menggunakan aplikasi Shopee. Diskon dan promosi merupakan strategi pemasaran yang signifikan dalam meningkatkan daya tarik konsumen di platform e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang dikumpulkan melalui survei terhadap 200 responden pengguna Shopee. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen (diskon dan promosi) terhadap variabel dependen (perilaku konsumen). Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Studi ini memberikan wawasan kepada para pelaku bisnis e-commerce untuk memaksimalkan strategi pemasaran berbasis diskon dan promosi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

krakatau

Publisher

Subject

Library & Information Science Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal Krakatau (Indonesian of Multidisciplinary Journals) adalah sebuah jurnal ilmiah yang diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat luas akan kekayaan khazanah keilmuan melingkupi berbagai dimensi kehidupan. Ruang lingkup dan fokus terkait dengan penelitian dengan pendekatan Multidisipliner, ...