BISECER (Business Economic Entrepreneurship)
Vol 8, No 1 (2025): Januari 2025

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM RABBANI DI KABUPATEN SEMARANG

Wardhani, Amanda Sukma (Unknown)
Rakhman, Muhammad Arif (Unknown)
Ayu, Pitaloka Dharma (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan gaya hidup hedonis terhadap keputusan pemmbelian busana muslim Rabbani di Kabupaten Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling atau lebih tepatnya dengan Teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden dengan kriteria pernah membeli dan pengguna busana muslim Rabbani di Kabupaten Semarang. Sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form, data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji korelasi sederhana, uji korelasi berganda, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, koefisien deteriminasi, dan uji hipotesisKata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Gaya Hidup Hedonis, Dan Keputusan Pembelian AbstractThis study aims to determine the effect of brand image, product quality, and hedonic lifestyle on purchasing decisions for Rabbani Muslim clothing in Semarang Regency. The research method used is a quantitative research method using a non-probability sampling method or more precisely with a purposive sampling technique. The sample used in this study was 98 respondents with the criteria of having purchased and using Rabbani Muslim clothing in Semarang Regency. The sample was taken using a questionnaire distributed via Google Form, the data from this study were processed and analyzed using a simple correlation test, multiple correlation test, simple regression analysis, multiple regression analysis, coefficient of determination, and hypothesis test. Keywords: Brand Image, Product Quality, Hedonic Lifestyle, and Purchasing Decisions

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

biceser

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BISECER (Business Economic Entrepreneurship) diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (UNDARIS) Ungaran, Kabupaten Semarang. Jurnal ini mempublikasikan dua kali dalam satu tahun, setiap bulan Januari dan Juli. Jurnal ini dimaksudkan untuk ...