Sosiologi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 3 (2024): Sosiologi Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pemasaran Konten untuk Meningkatkan Kesadaran Merek UMKM Desa Botutonuo

Ikhlas Ul Aqmal (Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, Indonesia)
Mattoasi (Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 May 2024

Abstract

Dewasa ini, pelaku UMKM menghadapi tantangan dalam memasarkan produk mereka. Mereka harus mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan usaha mereka. Salah satu faktor dominan yang berpengaruh adalah pemasaran konten. Program pengabdian kami bertujuan menjembatani pelaku UMKM di Desa Botutonuo agar memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam memasarkan produk mereka sehari-hari, dengan fokus pada tujuan berikut: memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang urgensi pemasaran konten untuk meningkatkan kesadaran merek; serta meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam melakukan pemasaran konten secara kreatif dan sesuai perkembangan zaman. Peserta sasaran program pengabdian ini adalah pelaku UMKM di Desa Botutonuo. Diharapkan program ini bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi mereka untuk menghasilkan konten menarik dan meningkatkan pengetahuan tentang pemasaran konten guna meningkatkan kesadaran merek usaha mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sjppm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Sosiologi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal ilmiah peer-review dan Open Access yang diterbitkan oleh Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Jurnal ini bertujuan untuk membantu dan memfasilitasi para akademisi, peneliti, praktisi ...