JABI: Jurnal Abdimas Bhakti Indonesia
Vol 5 No 1 (2024): Juni

PELATIHAN DIGITAL MARKETING DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEMBANGUN GENERASI MUDA MENJADI ENTEPRENEUR DI SMA XYZ

Sonhaji Sonhaji (Universitas Bhamada Slawi)
Haries Anom Susetyo Aji Nugroho (Unknown)
Dwi Atmoko (Unknown)
Sri Lestari (Politeknik Purbaya Tegal)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Media promosi digital diharapkan menjadi pilihan yang efektif untuk pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar nasional maupun internasional. Digital marketing dan e-commerce atau marketplace dapat menjangkau wilayah yang lebih luas dibanding pemasaran secara konvensional, sehingga hal ini menjadi pilihan yang solutif untuk ekspansi bisnis. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang digital marketing dan bagaimana menggunakan e-commerce atau marketplace. Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut meliputi: 1) Pemberian materi pengenalan digital marketing dan e-commerce, 2) Pemberian pelatihan kepada siswa mengenai pembuatan toko di e-commerce dan akun media sosial yang menjadi trend dalam media promosi bisnis saat ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa dapat membuka wawasan dan pengetahuan baru dan menjadikan mereka pengguna teknologi yang bisa memanfaatkan media interenet secara bijaksana karena banyak hal yang bisa dimanfaatkan dan diketahui secara positif dari perkembangan internet khususnya pemasaran produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JABI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JABI: Jurnal Abdimas Bhakti Indonesia, dengan ISSN 2721-0286 (media cetak) dan ISSN 2721-0278 (media online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh STIKES BHAMADA SLAWI. JABI: Jurnal Abdimas Bhakti Indonesia merupakan jurnal yang bertaraf nasional yang memiliki fokus utama pada ...