Journal of Marketing Management and Innovative Business Review
Vol. 1 No. 1 (2023): Mariobre, December 2023 (ISSN : 3031-4208)

Pengaruh Kemudahan Transaksi dan Nilai Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online (Survey Pada Konsumen Shopee)

Jaya, Amir (Unknown)
Lintang, Jane (Unknown)
Mongan, Claudio Julio (Unknown)
Munda, Jimmy Eltari (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2023

Abstract

Kemajuan inovatif saat ini mendukung kegiatan bisnis online atau kegiatan bisnis melalui media elektronik. Dibandingkan dengan kerangka kerja biasa, penjualan online lebih kuat dan produktif. Keunikan bisnis saat ini dalam bisnis internet adalah Shopee. Pada tahun 2018 Shopee telah memperluas posisinya dalam jumlah pengunjung per kuartal dan telah menjadi aplikasi paling terkenal di AppStore dan PlayStore. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi pembelian online pada konsumen Shopee di Makassar. Pemeriksaan..sampel memakai..teknik purposive random sampling. Jumlah banyak sampel adalah 96 konsumen Shopee yang berdomisili di Makassar. Informasi sampel data dianalisis menggunakan PLS-SEM (Partial Least Square – Structural Equation Modeling) dengan memakai perangkat/aplikasi SmartPLS. Hasil data penelitian menunjukkan bahwa kemudahan transaksi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online sedangkan nilai produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mariobre

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

MARIOBRE or Journal of Marketing Management and Innovative Business Review is a journal published twice a year in June and December, by the Master of Management Study Program, Universitas Kristen Indonesia Paulus, Indonesia. ISSN Number: 3031-4208. This journal aims to discuss current issues and ...