Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak
Vol 3 No 2 (2022): Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak

Manajemen Peserta Didik Pada KB Pos Paud Melati

Asri Yulianti (Universitas Pendidikan Indonesia)
Intan Cahya Anggraeni (Universitas Pendidikan Indonesia)
Melani Indah Pertiwi (Universitas Pendidikan Indonesia)
Neng Maspupah (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan supaya sekolah atau lembaga-lembaga paud jalur formal, non-formal memahami manajemen peserta didik metode penelitian yang digunakan yaitu pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara hasil penelitian akan membahas mengenai ruang lingkup pembahasan manajemen peserta didik yang terdapat, a). Perencanaan peserta didik, b). Pengelolaan kehadiran dan ketidakhadiran, c). Pencatatan dan pelaporan peserta didik, d). Pembinaan peserta didik, e). Evaluasi, f). Pelaksanaan tata tertib peserta didik. Manajemen peserta didik bertujuan untuk mengatur kegiatan peserta didik dalam pembelajaran dan menciptakan lingkungan sekolah yang baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

hadlonah

Publisher

Subject

Education

Description

Hadlonah: Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak is peer-reviewer journal tha focuses on the issue of Islamic Early Childhood Education. Investigated the dynamics of learning of children at the Early Childhood Education (TK, RA, KB, SPS). Hadlonah: Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak is a ...