Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak
Vol 3 No 1 (2022): Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak

Implementasi Model Pembelajaran Bentuk Webbed dalam Mengembangkan Nilai Agama Dan Moral Anak Usia Dini Di Kota Cirebon

Andri Hardiyana (IAIN Syekh Nurjati Cirebon)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan dan mengimplementasikan model pembelajaran bentuk webbed dalam mengembangkan nilai agama dan moral anak usia dini di Kota Cirebon. Penelitian ini diimplementasikan dalam mengembangkan nilai agama dan moral anak usia dini melalui model pembelajaran bentuk webbed. Metode penelitiannya adalah metode kualitatif pendekatan deskriptif. Waktu dan tempat penelitian dilaksanakan di PAUD Kota Cirebon sejak bulan Juli dan sampai September 2021. Teknik pengumpulan data penelitian adalah melalui teknik observasi, studi dokumentasi, dan teknik wawancara. Teknik analisis data menggunakan teknik reduksi data, display, dan analisis data. Hasil penelitian melalui implementasi model pembelajaran bentuk webbed nilai agama dan moral anak usia dini sudah masuk kategori berkembang sangat baik (BSB) sebanyak 66% dan sebagian berkembang sesuai harapan (BSH) sebanayak 34%. Dengan demikian, hasilnya adalah melalui model pembelajaran bentuk webbed aspek perkembangan nilai agama dan moral dapat berkembang dengan baik yang ditampilkan dengan perilaku dalam mengamalkan ajaran agama,dan berperilaku sesuai dengan norma dan moral secara sederhana.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

hadlonah

Publisher

Subject

Education

Description

Hadlonah: Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak is peer-reviewer journal tha focuses on the issue of Islamic Early Childhood Education. Investigated the dynamics of learning of children at the Early Childhood Education (TK, RA, KB, SPS). Hadlonah: Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak is a ...