Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak
Vol 3 No 1 (2022): Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak

Analisis Standar Dan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini

Eni Furwanti (Universitas Islam Nusantara)
Nanin Apriani (Universitas Islam Nusantara Bandung)
Yanti Krismayanti (Universitas Islam Nusantara Bandung)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Standar nasional PAUD sulit dipenuhi oleh satuan PAUD yang sebagian besar dikelola masyarakat (96%), tumpang tindih satuan dan program dalam penyelenggaraan layanan PAUD, persyaratan pengajuan izin dan pembaharuan izin sulit dipenuhi oleh satuan PAUD yang dikelola Masyarakat. Artikel ini menggunakan metode kualitatif deskriptif karena fokus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi pembelajaran pendidikan anak usia dini di PAUD Adinda Kec. Rancasari Bandung. Subyek penelitian merupakan subyek yang akan dituju oleh peneliti untuk diteliti, yang dimaksud yaitu orang, tempat atau benda yang diamati dalam rangka sebagai pusat sasaran penelitian. Dalam penelitian ini peneliti memilih melakukan penelitian di PAUD Adinda Kec. Rancasari Bandung. karena peneliti tertarik untuk melihat bagaimana evaluasi pembelajaran pendidikan anak usia dini di PAUD Adinda Kec. Rancasari Bandung. Teknik pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, dokumentasi. PAUD Adinda telah memenuhi standar yang sesuai dengan kebijakan tentang standar Paud permen 137 2014 dan 146 2014 tentang pembelajaran PAUD. Walaupun ada yang belum sejalan tetapi bukan hal yang krusial. Sehingga PAUD ini tetap bisa melaksanakan KBM di saat pandemi dan sebelum pandemi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

hadlonah

Publisher

Subject

Education

Description

Hadlonah: Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak is peer-reviewer journal tha focuses on the issue of Islamic Early Childhood Education. Investigated the dynamics of learning of children at the Early Childhood Education (TK, RA, KB, SPS). Hadlonah: Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak is a ...