KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 6 No 02 (2023): KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

MODEL PURCHASE DECISION MELALUI ISLAMIC BRANDING DAN KELOMPOK REFERENSI

Herawati, Heny (Unknown)
Chusnah, Chusnah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui Model Purcase Desition melalui Islamic Branding dan kelompok refrensi di Universitas Islam As-Syafi’iyah. Sampel yang digunakan sebanyak 94 responden dengan menggunakan tehnik Simple Random Sampling. Metode penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitasnya. Uji asumsi klasik meliputi: uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Metode analisis yang digunakan: analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Islamic Branding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dengan nilai thitung sebesar 8,431 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 kelompok referensi secara parsial menunjukkan bahwa kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan dan thitung sebesar 9,571 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Kinerja

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is a peer reviewed journal that provides a forum for original publications relevant to economics, management and business, for researchers, lecturers, students and alumni both from the Faculty of Economics and Business, As-Syafiiyah Islamic University and from ...