KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 7 No 01 (2024): KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

ANALISIS PROGRAM EGC (EMPLOYEE GET CUSTOMER) DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT ASURANSI KREDIT INDONESIA CABANG JAKARTA KEMAYORAN

Panjaitan, Hastia Twindu (Unknown)
Yuliati, Anik (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis implementasi program Employee Get Customer (EGC) di PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan. Program EGC, yang berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Desember 2024, melibatkan seluruh 2.040 karyawan Askrindo dalam kegiatan pemasaran produk asuransi umum. Menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini menggali persepsi karyawan, dampak program terhadap motivasi dan produktivitas, serta tantangan implementasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program EGC berpotensi meningkatkan keterampilan pemasaran karyawan, motivasi kerja, dan produktivitas organisasi. Namun, implementasi program menghadapi tantangan dalam koordinasi, perubahan mindset karyawan, serta penyediaan pelatihan yang memadai. Faktor kunci keberhasilan program meliputi komitmen manajemen, sistem pelatihan yang efektif, mekanisme evaluasi yang konsisten, serta budaya organisasi yang mendukung. Kata kunci: Employee Get Customer (EGC), kinerja karyawan, motivasi kerja, produktivitas, asuransi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Kinerja

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is a peer reviewed journal that provides a forum for original publications relevant to economics, management and business, for researchers, lecturers, students and alumni both from the Faculty of Economics and Business, As-Syafiiyah Islamic University and from ...