Peranan public relations dalam organisasi merupakan salah satu kunci penting untuk pemahaman akan fungsi public relations. Sebagai salah satu pelaksana program Corporate Social Responsibility (CSR), public relations mempunyai peranan yang sangat penting, baik secara internal maupun eksternal perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana management public relation dalam mengimplementasi program Corporate Social Responsibility melalui kegiatan Corporate phylantrophy PT PLN (Persero) UPDK Keramasan?, Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui management public relation dalam mengimplementasi program Corporate Social Responsibility melalui kegiatan Corporate phylantrophy PT PLN (Persero) UPDK Keramasan. Penelitian ini hanya dibatasi pada management public relation dalam mengimplementasi program Corporate Social Responsibility melalui kegiatan Corporate phylantrophy PT PLN (Persero) UPDK Keramasan. Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode sebagai berikut: Wawancara (Interview), Observasi (Observation), Dokumentasi (Documentation). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasaan pada bab IV, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa: Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) Corporate Philanthropy oleh PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Keramasan dan BKSDA Sumatera Selatan telah terbukti berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat sasaran. Hal ini didukung oleh pendekatan yang transparan dan akuntabel dalam penyaluran bantuan, serta melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah dan LSM, dalam mengoptimalkan hasil program CSR tersebut. Selain itu, Manajemen Public Relations PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Keramasan dan BKSDA Sumatera Selatan berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan dan kebijakan perusahaan kepada masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan dengan pendekatan langsung dan koordinasi yang efektif dengan instansi terkait. Kata Kunci: Public Relations, Corporate Social Responsibility, Corporate Philanthropy
Copyrights © 2023