Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 1, No 1 (2021)

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION (Studi Pada Mahasiswi angkatan 2017-2018 Fisipol Prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Lampung Tahun 2020)

Muhammad Iqbal (Unknown)
Immawati Asniar (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2021

Abstract

Komunikasi pemasaran dilakukan oleh berbagai perusahaan, tak terkecuali dibidang bisnis online. Saat ini persaingan dalam bisnis online semakin ketat. Perusahaan harus merancang strategi komunikasi pemasaran yang tepat dalam menarik minat beli konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran Shopee terhadap keputusan pembelian produkĀ  fashion pada mahasiswi angkatan 2017-2018 Fisipol Prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Lampung tahun 2020.Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa komunikasi pemasaran shopee melalui uji parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan thitung variabel komunikasi pemasaran sebesar 6,791 dimana hasil perhitungan variabel lebih besar dari ttabel-nya yaitu sebesar 2,012, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji koefisien determinasi didapat nilai R square sebesar 50,1%. Sehingga dapat dijelaskan bahwa 50,1% variabel komunikasi pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bahwa faktor komunikasi pemasaran adalah hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan omset penjualan dan daya beli melalui e-commerce shopee.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IRE

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu komunikasi yang diterbitkan dua kali dalam setahun oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Lampung. Jurnal ini merupakan sarana publikasi bagi kaum akademisi dan praktisi. Jurnal ini menerbitkan artikel dari hasil penelitian baik penelitian lapangan maupun penelitian ...