Journal of Community Research & Engagement (JCRE)
Vol. 1 No. 2 (2025): January 2025

Pelatihan Soft Skill Microsoft Office Bagi Siswa SMAN 3 Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi

Nurhanimah Nurhanimah (Politeknik LP31 Pekanbaru)
Ika Wulandari (Politeknik LP3I Pekanbaru)
Rehana Marcell (Politeknik LP3I Pekanbaru)
Umi Ayu Saleha (Politeknik LP3I Pekanbaru)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Kesadaran akan perkembangan teknologi yang semakin pesat, menuntut kita untuk selalu mengikuti arah kemajuan teknologi agar bisa beradaptasi dan tidak ketinggalan atas kemajuan teknologi saat ini.  Begitu juga untuk generasi muda terutama anak usia sekolah, bisa memanfaatkan perkembangan teknologi ini untuk kegiatan pendidikan yang bertujuan agar proses pembelajaran dan sumber belajar yang dilakukan disekolah menjadi lebih beragam dan inovatif dengan mengunakan perangkat komputer, smartphone, maupun tablet. Memanfaatkan Microsoft Office yang ada dan  memperoleh sumber belajar yan up to date yang ada di internet. Namun masih banyak sekolah yang belum memanfaatkan teknologi ini, yang bisa disebabkan diantaranya karena fasilitas sekolah yang belum memadai, Jaringan Internet yang kurang bagus, atau pun karena tenaga pengajar yang masih kurang. Untuk itulah kami dari Tim PKM Politeknik LP3I dibantu dengan beberapa mahasiswa melakukan pelatihan yang bertujuan agar siswa/siswi mengeri dan paham pengunaan dari Microsoft Office untuk penunjang kegiatan belajar disekolah dengan tema “Pelatihan Soft Skill Microsoft Office Bagi Siswa SMAN 3 Singingi Hilir”.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jcre

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The Journal of Community Research and Engagement (JCRE) is a biannual, peer-reviewed academic journal that focuses on advancing the practice and theory of community engagement. It serves as a platform for scholars, practitioners, and community leaders to share innovative research, case studies, and ...