Journal of Business and Halal Industry
Vol. 1 No. 4 (2024): June

Strategi IMC (Integrated Marketing Communication) Untuk Meningkatkan Kepuasan & Kepercayaan Pelanggan (Studi Kasus PT Azza Sejahtera Damai Perkasa)

Hasmawati, Fifi (Unknown)
Manalullaili (Unknown)
Tablia, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitan ini dilaksanakan Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara No.3887, RW.16, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Adapun permasalahan yang diangkat (1) .Bagaimana strategi IMC (Integrated Marketing Communication) yang digunakan untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan pada PT. Azza Sejahtera Damai Perkasa Tour & Travel?. Tujuan Penelitian ini mengetahui Strategi IMC (Integrated Marketing Communication) agar meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan dalam pembelian produk di PT. Azza Sejahtera Damai Perkasa tour & travel. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, adapun teknik pengumpulan datanya selama melakukan proses penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Azza Sejahtera Damai Perkasa menggunakan kombinasi berbagai alat komunikasi pemasaran, termasuk iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, dan pemasaran digital. Strategi ini dirancang untuk menciptakan pesan yang konsisten dan terpadu di seluruh saluran komunikasi, sehingga dapat meningkatkan visibilitas dan reputasi perusahaan. Implementasi strategi IMC ini terbukti efektif dalam membangun kepercayaan pelanggan melalui penyampaian informasi yang jelas dan terpercaya, serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbhi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business and Halal Industry (3026-4324) publishes original research that examines the economic, social, and religious dimensions of business and halal industry. The journals scope includes a wide range of topics, such as: The theory and practice of halal business. The legal and regulatory ...