cleaning service, office boy, dan gardening, pengelolaan waktu kerja menjadi aspek penting. Manajemen perusahaan dan mitra perusahaan biasanya memiliki aturan khusus terkait pembagian jam kerja, tanggung jawab, serta mekanisme pengelolaan tenaga kerja. Namun, pembagian shift sering kali menghadapi kendala, seperti ketidaksesuaian alokasi waktu dengan kebutuhan operasional mitra, ketidakseimbangan beban kerja antar karyawan, hingga berpotensi pelanggaran peraturan ketenagakerjaan. Salah satu penyebab utama masalah tersebut adalah pengelolaan waktu kerja yang masih dilakukan secara manual dan sederhana. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan algoritma round robin. Algoritma ini memungkinkan pembagian waktu kerja yang lebih terstruktur. Dengan metode penelitian berbasis simulasi yang dintegrasikan ke dalam sistem informasi SDM, hasilnya menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna cukup tinggi pada aspek kemudahan penggunaan system, efisiensi penjadwalan, fitur notifikasi serta kemudahan membuat laporan dengan skor rata-rata 80%–85%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025