Penelitian ini bertujuan untuk mendalami implementasi Model Rancangan Balance Scorecard (BSC) dalam mendorong kewirausahaan mahasiswa di Lembaga Keuangan Syariah yang berfokus pada peran kunci lembaga keuangan syariah dalam mendukung dan mempengaruhi kewirausahaan di lingkungan pendidikan. Pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Ditemukan bahwa BSC memberikan landasan yang kuat bagi lembaga keuangan syariah untuk mengukur dan memantau progres dalam menciptakan lingkungan yang mendukung kewirausahaan mahasiswa. Temuan ini menyoroti pentingnya penggunaan indikator kinerja yang terukur dengan jelas, seperti partisipasi mahasiswa dalam kegiatan kewirausahaan, jumlah usaha baru yang didirikan, dan tingkat keterlibatan staf dan mahasiswa dalam pelatihan kewirausahaan. Penelitian ini memberikan dampak positif dari implementasi BSC dalam memperkuat budaya kewirausahaan di kampus, meningkatkan kesadaran dan komitmen di antara staf dan mahasiswa karena penggunaan BSC merupakan strategi efektif dalam mendorong kewirausahaan mahasiswa di lembaga keuangan syariah, dengan memberikan kerangka kerja yang terukur dan terstruktur.
Copyrights © 2024